Thursday 7 November 2013

Jaga Kesehatan Penis dengan 5 Langkah Berikut

Sebagai salah satu organ intim paling vital dalam aktivitas seksual pria, kesehatan dan kebersihan penis harus dijaga dengan baik. Seringkali pria lupa untuk merawat penisnya sehingga bisa jadi akan muncul penyakit seperti disfungsi ereksi atau kondisi lain yang tak diinginkan.

Berikut artikel bagian pertama tentang 10 langkah yang harus dilakukan pria untuk menjaga penis tetap sehat, seperti dikutip dari Health Me Up,


1. Merawat rambut kemaluan
Penting bagi semua pria untuk selalu merawat rambut kemaluannya. Memangkas rambut kemaluan juga akan membantu untuk menjaga penis Anda tetap bersih dan mengurangi kelembaban pada area tersebut.

 2. Menjaga kebersihan alat pencukur
Jika Anda termasuk pria yang rutin mencukur rambut kemaluan, maka langkah berikut adalah dengan menjaga kebersihan alat pencukur. Pilihan terbaik dan paling aman untuk mengurangi risiko luka dan infeksi saat mencukur rambut kemaluan adalah dengan gunting. Namun jika misalnya Anda memilih menggunakan pisau cukur, maka pastikan Anda mengganti mata pisaunya secara rutin.

3. Bersihkan dengan lembut
Penting untuk selalu memperlakukan organ intim dengan lembut, apalagi saat membersihkannya. Menggosoknya secara kasar, apalagi dengan menggunakan sabun, hanya akan memberi efek buruk bagi kesehatan penis dan bahkan menyebabkan infeksi ringan. Oleh sebab itu, sebaiknya bersihkan penis cukup dengan menggunakan air hangat.


4. Jauhi wewangian Penggunaan semprotan wewangian, sabun atau cairan pembersih lain pada pakaian dalam dapat menyebabkan iritasi pada organ intim. Jadi, hindari penggunaan bahan pewangi pada area tersebut atau pada pakaian dalam Anda

 5. Rutin periksa organ intim
Saat mandi, periksa organ intim Anda sendiri secara rutin untuk memastikan adanya benjolan atau tidak. Rutin memeriksa area tersebut akan membantu deteksi dini dari adanya penyakit menular seksual (PMS) atau mungkin kanker testis.

Sumber : Detik







Share: 

0 comments:

Post a Comment